Rabu, 01 Agustus 2012

Cara Sms Gratis Menggunakan Yahoo!

Sebenarnya postingan ini sudah banyak yang share. Kita hanya memanfaatkan layanan "Yahoo Messenger" sebagai tempat untuk membuat SMS gratis ini. Maksud dari SMS gratis ini, dalam artian kamu menggunakan Opera Mini gratisan, atau menggunakan paket Internet Harian/Mingguan, sebab, untuk browsing menggunakan Opmin ini, kita tetap menggunakan paket data.(menggunakan hape)


Oke sob, buat yang belum tahu dan mau nyoba SMS gratis dari "yahoo" ini, pertama masuk ke YAHOO.CO.ID lalu klik tulisan SitusY! di pojok kanan atas.


Nanti akan dijumpai beberapa layanan situs_situs milik Yahoo.co.id, lalu cari tulisan Messenger dengan ikon khas YM yaitu smile icon warna kuning. :)

Kalau diminta untuk login, pasti akan sulit kalau login menggunakan HP, tapi biar bisa masuk, kamu login saja menggunakan Facebook dengan mengklik lambang FB dibawahnya, dengan catatan, kamu harus terhubung dulu dengan facebook kamu.


Setelah berhasil login, selamat! Sekarang kamu online di Yahoo Messenger, :D sekaligus bisa chatting juga dengan teman-teman fb kamu, seperti layaknya e-buddy.
Nah, untuk menggunakan SMS gratis ini, kamu cari tulisan IM/SMS Baru ditengah atas, lalu klik. Nanti ada kolom untuk masukan nomer hp, dan kolom untuk menuliskan pesannya.. Klik kirim, dan SMS kamu sudah sampai ke nomer hp yang kamu tuju, namun nomer yang terkirim adalah nomer dari yahoo, dengan ID email facebook kita.

Oke sob, segitu saja dulu share saya kali ini, mohon maaf tidak ada link dan tidak ada Screenshotnya, karena saya buru-buru, jadi tak sempat upload. Kalau ada yang mau nambahin, silakan tulis dikomentar:)

Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar